Sabtu, 16 Mei 2015

Nama saya Faradita, saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry jurusan Perbankan Syariah letting 2014. Saya menyukai berbicara di hadapan umum atau sering kita kenal dengan pidato atau menjadi motivator, tetapi tentu saja dengan topik yang dipersiapkan terdahulu. Banyak orang menilai saya adalah orang yang pandai berbicara, rajin, dan mau berusaha, karena kesukaan saya ini saya pernah menjuarai pidato bahasa jepang pada tingkat SMA di kota kelahiran saya, sebenarnya saya tidak begitu mahir dalam berbicara bahasa Jepang, tetapi karena telah dipersiapkan terlebih dahulu dan mengikuti dialek yang sama sehingga saya berhasil menjuarai ajang tersebut. Mungkin itu adalah ajang terbaik yang pernah saya dapat di kesukaan saya ini.
Saya ingin menjadi Dewan Perbankan Syariah suatu hari nanti, pekerjaan ini sesuai dengan jurusan saya, selain ingin menjadi DPS, saya ingin menjadi psikolog, motivator, ataupun dosen.  Karena saya suka membagi ilmu dengan orang lain dan saya ingin menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain. Yang penting bagi saya adalah orang tua dan pertemanan, karena dua hal inilah yang dapat membantu kita menjadi sukses, tentu saja dengan agama juga. Dengan orang tua kita dapat mengingat hal dasar yang menjadi acuan, dan ridha Allah adalah ridha orangtua. Pertemanan penting karena dengan teman kita mempunyai banyak relasi dank arena pertemanan lah yang menilai kita dan mempromosikan kita.
Banyak orang dan sekitar yang menjadi motivasi saya, tapi motivasi saya yang paling utama adalah orang tua, karena orang tua lah yang sangat mendukung apa yang saya lakukan dan ayah saya selalu membimbing saya dengan cara yang tegas tetapi tidak kasar, ayah selalu memberikan nasehat. Cara ayah saya membimbing saya yaitu ayah melepas pergi kemanapun yang saya mau, tetapi jika sudah terlalu jauh ayah saya akan menarik saya perlahan, jadi di kehidupan sama sekali tidak ada pengekangan, tetapi dengan begitu saya tau apa yang harus lakukan dan tidak boleh saya lakukan.
Saya ingin melakukan banyak hal di dunia ini, saya ingin sekali dunia ini dipenuhi rasa aman dan damai dan tidak adanya kolusi korupsi dan nepotisme, semua berlaku adil dan jujur serta ingin di dunia banyak yang menggunakan perbankan syariah agar terciptanya ekonomi yang adil, saya tau sekarang di Indonesia sudah banyak bank syariah tetapi belum sesuai ketentuan, bahkan banyak orang mengatakan bahwa bank syariah sama saja dan bahkan merugikan, tentu saja pendapat ini salah karena apa yang berasal dari Allah selalu benar dan konsep keuangan secara islami tentunya untuk kemaslahatan seluruh umat.
Saya tidak tau apa yang orang nilai terhadap saya, tetapi untuk melakukan tujuan saya tentunya saya harus menjadi orang baik dan selalu ingin berusaha untuk lebih baik setiap harinya. Saya merasa saya bagus dalam berbicara walaupun tidak seberapa bagus saat menulis, dan saya cepat dalam mengambil keputusan untuk berbicara, dan saya tidak takut salah dalam berbicara karena saya sadar di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, karena manusia yang sempurna adalah manusia yang mempunyai ketidaksempurnaan. Jika dikatakan karakteristik apa yang membuat saya menarik, mungkin saya akan mengatakan bahwa saya ramah dan selalu ingin berteman dengan orang lain, tanpa peduli ia siapa, sehingga saya akan berusaha dekat dengan teman baru dan membuat mereka nyaman kepada saya.
Saya ingin menjadi dewan perbankan syariah dan dengan memenuhi tujuan ini saya sadar bahwa relasi juga sangat dibutuhkan, yang saya butuhkan untuk mendapatkan pekerjaan ini bukan hanya Indeks Penilaian yang tinggi tetapi juga orang yang bekerja disana sehingga mereka tau bahwa saya ingin bekerja disana, dan saya harus membuktikan pada mereka bahwa saya mampu agar mereka tau siapa saya. Saat sudah bekerja disana saya harus bekerja dengan rajin dan tekun sehingga mereka tau mengenai saya dan dianggap sebagai pekerja yang profesional. Untuk memperbanyak jaringan profesional saya, saya harus cerdas dan cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada sehingga ketika banyak orang yang mempercayai saya, saya akan mendapatkan banyak jaringan, ini disebut dengan word of mouth, ternyata word of mouth ini tidak hanya berlaku untuk barang saja tetapi juga jasa. Saat sudah menjadi pekerja yang profesional, saya harus melihat orang dikeliling dan jaringan yang saya punya saat mereka bekerja, saya harus bisa menilai mana yang bisa saya percaya atau tidak. Untuk meningkatkan jaringan saya secara rutin yaitu dengan membuat orang lain percaya, jika masyarakat sudah percaya maka dengan sendirinya akan memperoleh banyak jaringan, tentu saja membuat masyarakat percaya ini dengan tidak boleh ada kesilapan saat bekerja dan harus benar-benar teliti dan profesional.


Faradita . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates